Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dan Minum Susu

Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dan Minum Susu – Anak yang sulit makan dan minum susu sepertinya harus lebih serius untuk diperhatikan.

Ingat, hal demikian bukanlah kewajaran sehingg patut diwaspadai apakah mereka benar-benar sedang tidak selera atau sedang terserang penyakit tertentu.

Anda pun sebagai orang tua sudah sangat paham jika kegiatan makan punya 3 fungsi utama antara lain pemenuhan kebutuhan gizi, edukasi serta entertainment.

Dan masing-masing proses pendekatan kepada anak tidak akan pernah sama satu dengan lainya. Maka dari itu di sela-sela mencukupi asupan nutrisi adakalanya menambah vitamin untuk menaikkan selera (nafsu makan) mereka seperti Laperma Platinum.

Terlepas semua pembahasan tadi, jagan pernah emosi ketika menghapai hal tersebut dan jauh lebih baik mengikuti kiat-kita dibawah ini yang semoga dapat membantu anda.

Baca Juga:
1. Cara Anak Biar Doyan Makan Nasi2. Ponakan Yang Hobi Makan

Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dan Minum Susu

1. Sebaiknya orang tua apalagi ibu supaya meluangkan waktu sebentar tapi berkualitas untuk menyuapi si kecil. Dari sinilah mereka secara tidak langsung dapat mengerti perhatian anda sehingga mau makan jenis menu apapun.

2. Usai pulang kerja atau berkegiatan keluar rumah, ingat bahwa pertama kali yang harus disapa dan dipegang adalah sang anak.

Jangan sesekali mencekoki, mencubit apalagi memaksa makan atau minum susu. Terlebih dulu beri pelukan hangat, dengan begitu biasany mereka bisa luluh dan mau disuapin hingga diberi susu.

3. Buatlah nuansa lingkungan sekitar agar tetap menyenangkan.Bagaiman caranya? Ya, seperti menyuapi si kecil sambil berjalan-jalan, sambil melihat taman, sambil bermain di rumah dan sebagainya.

4. Cobalah menerapkan penghargaan maupun hukuman edukatif. Misalnya begini, ketika si anak tepat waktu dalam makan, maka pujilah atau diajak jalan-jalan sebagai reward.

Sedangkan jika tak mau makan, katakan saja tidak mau lagi menyuapi, tidak mau menonton televisi bersama dll.  Patut digaris bawahi juga, bahwa pemberian reward dan punishmen jangan selamanya diterapkan karena bisa menjadi kebiasaan yang berdampak buruk. Jadi, lakukan secara berkala saja.

5. Bila Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dan Minum Susu diatas masih tidak mempan, sepertinya perlu dikonsultasikan ke dokter supaya mengetahui pasti apa kira-kira penyebabnya sekaligus mencari solusi terbaik demi mencukupi kebutuhan gizi si anak.

No comments

Post a comment