Amazing Farm, Produsen Salad Sayur Alami Hidroponik Berkualitas Terbaik Indonesia

Saat ini makanan kesehatan memang sangat penting bagi tubuh, terutama buat orang-orang yang tinggal di kota besar seperti jakarta.

Punya masalah dengan obesitas dan pingin diet, serta terkendala dengan penyakit yang sedang menjangkiti kalian?

Anda sudah pernah makan salad sayur & jus sayuran hidroponik ? Kalau belum tahu saya, akan bocorkan untuk anda mengenai produsen salad dan jus sayuran yang sudah malang melintang di agrobisnis.

Yups, Amazing Farm adalah solusi bagi anda serta tidak perlu khawatir mengenai mutu serta kualitas pelayanan dari Amazing Farm.

Amazing Farm merupakan sebuah merk dagang lho, yang menjadi bagian dari PT. Momenta Agrikultura.

Nah asal anda tahu bahwa PT. Momenta Agrikultura ini salah satu pelopor dari greenhouse secara komersial di Indonesia.

Amazing Farm Model

Sudah ada sejak tahun 1998, padahal pada saat itu sedang terjadi krisis yang melanda indonesia tercinta, namun manajemen Amazing Farm masih tetap berdiri kokoh, disaat perusahaan lain kolaps akibat terkena efek dari hyperinflasi.

Nah dengan historikal yang sangat baik, ini menjadi bukti bahwa Amazing Farm merupakan merk dagang yang handal, dapat dipercaya dan memiliki mutu yang baik.

Kalian paham kan bahwa sayuran, buah dan daging sangat penting bagi keseimbangan vitamin dalam tubuh manusia.

Apa yang akan terjadi jika anda tidak pernah memakan sayuran, buah serta daging? tentu kalian akan mudah terserang penyakit.

Tubuh memerlukan protein, lemak, vitamin A, B, C, D, E karena kita tidak mungkin hanya makan dari karbohidrat saja.

Di era polusi sekarang terutama di Indonesia, hanya mengandalkan makanan dari warisan leluhur saja tidak cukup, setiap generasi perlu pembaruan, terutama dalam bidang kesehatan.

Karena permasalahan kesehatan ketika zaman dahulu dan sekarang ini berbeda, maka perlu penyesuaian, nah itulah kenapa pola makan sehat serta meminum jus sayur menjadi salah satu alternative baik.

Semakin beragam asupan gizi yang kita konsumsi maka akan berdampak positif bagi tubuh kita, namun semua sesuai dengan porsi ya.

Dalam mengelola hasil kebun yang berkualitas serta untuk menjaga kualitas dari produk, Amazing Farm memiliki komitmen yang sangat serius.

Bahkan mereka menggunakan teknologi dalam proses produksi di perkebunannya, seperti aeroponik dan hidroponik.

Aeroponik seperti yang dikutip dari wikipedia bahwa sebuah teknik yang memberikan nutrisi kepada akar secara langsung, dengan cara menggantungkan akar-akar tersebut. 

Dikutip dari laman wikipedia bahwa Hidroponik adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman.

Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit dari pada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah.

Proses Teknologi Hidroponik dan Aeroponik

Kalian mungkin akan bingung ya, tapi jangan khawatir, intinya adalah bahwa teknologi ini akan membawa nilai lebih kepada hasil olahan alam.

Teknik dari tanaman hidroponik belakangan ini memang sedang booming di indonesia, biasanya yang suka begini para wanita, namun tidak jarang juga para pria.

Untuk menanam tanaman dengan menggunakan hidroponik tidak mesti memiliki tanah lebar, karena dengan tanah yang sempit pun juga bisa.

Namun tidak semua orang memiliki waktu luang yang mendukung. Kebanyakan dari mereka lebih suka membeli produk yang sudah ada di pasaran dan dinilai lebih mudah.

Sementara seperti dikutip dari amazingfarm.com bahwa Greenhouse mereka terbuat dari besi dan bambu berkualitas.

Sedangkan bak tanam terbuat dari bahan fiberglass yang akan memudahkan pemeliharaan dan perbaikan jika diperlukan di masa yang akan datang.

Dengan akar yang berada di udara, tanaman lebih mudah untuk menghirup oksigen untuk proses fotosintesis.

Jika dibandingkan penanaman dengan media konvensional pada umumnya, sayuran yang ditanam menggunakan teknologi hidroponik dan aeroponik akan tumbuh lebih cepat.

Sayuran yang diproduksi menggunakan metode hidroponik dan aeroponik juga bebas dari hama serta pestisida, sehingga akan lebih segar, menyehatkan, lezat dan wenak.

Lalu Tananam Holtikultura Apa Saja Yang Dibudidayakan oleh Amazing Farm?

Pada Tahun pertama hingga rentang 2007 hasil kebun telah di ekspor hingga ke singapore seperti paprika, tomat, zucchini, kabocha, labu siam, buncis, buncis Kenya baby, sayuran daun, strawberry, dan melon.

Nah Pada tahun 2013, mereka mulai mengembangkan hasil olahan dalam kemasan untuk memperoleh hasil olahan yang lebih berkualitas, rapi serta bermutu tinggi pada olahan holtikultura.

Secara berkala dan serius, produsen yang satu ini telah membuat produk yang lebih unggul serta bernilai jual tinggi diantaranya seperti tempe, tauge, dan teh. PT Momenta Agrikultura berkomitmen untuk terus meningkatkan jenis produknya, tanpa berkompromi dengan kualitas.

Produk Berkualitas dari Amazing Farm

Nah sekarang tahu kan, bahwa mereka sangat menjaga kualitas hasil kebun dan produknya, tanpa kompromi.

Kalian dapat membeli produk-produk dengan kualitas terbaik dari Amazing Farm. masih ragu? ni saya kasih tahu mengenai produk-produk dari PT. Momenta Agrikultura.

Salad Sayur Untuk Diet dan Kesehatan ala Amazing Farm

Salad ini berasal dari bahasa latin yang pada intinya salad merupakan campuran dari beberapa macam dedaunan atau sayuran dengan tambahan bumbu garam.

Namun pada proses penyebaran diberbagai belahan dunia, salad akhirnya memiliki berbagai macam-macam jenis.

Jenis-Jenis Salad

Ada cukup beragam jenis di seluruh dunia, namun beberapa diantara ini adalah yang cukup populer.

Potato Salad, Beet Roat Salad, Tomato Salad, Beet Rosat Salad Cucumber Salad, Smoked Sausages, Cucumber Salad (salad yang hanya terbuat dari dua macam bahan makanan sayuran)

Rusian Salad, Yolande Salad, Russian Salad Coleslow, Tomato Monaco Salad, Coleslow, (salad yang satu ini terdiri dari dua atau lebih bahan)

Orange Salad, Orange salad avocado salad, Florida Salad (salad macam ini terdiri dalam dua bahan namun dari buah-buahan)

Jadi sekarang tahu ya kalo ada salad buah dan ada salad sayur, tapi untuk di amazing farm kalian bisa pilih salad sayur dengan campuran beberapa buah, untuk tahu lebih lanjut simak terus ya...

Pentingnya Memilih Produsen Berkualitas, Serta bahan yang Bermutu:
Pada tahapanya salad yang bermutu dapat dinilai dari beberapa aspek yuk simak:

1. (Bahan Utama) Texsture
Apabila berasal dari Vegetable kemudian dihidangkan mentah harus benar-benar segar ya serta lembut.

Jika bahan bahan nya ingin diolah terlebih dahulu jangan lupa lakukan dengan benar ya, cara penyajian yang salah akan mengakibatkan tekstur yang buruk serta gizi yang mungkin saja tidak selengkap yang semestinya.

2. Konsisten (Consistency)
Mencampurkan antara bahan utama dengan saus / dressing usahakan dengan tepat, tidak terlalu kering atau basah. (namun pada umumnya jika untuk pribadi maka bisa disesuaikan dengan selera)

3.  Rasa (Taste) 
Jika ingin lebih advance (Lanjutan bisa dipermudah dengan bahasa anti mainstream) atau disantap dengan banyak teman maka rasa usahakan harus seimbang antara isi dengan saus.

4. Penampilan (Appearance)
Yang tidak kalah penting adalah tampilan, tampilan yang baik akan meningkatkan selera makan, perlu juga di eksplorasi menggunakan media piring dsb yang tepat.

Sehingga kesan pertama yang diperoleh dari makanan tersebut akan bernilai tinggi saya yakin jika seperti ini anda akan suka, apalagi jika gratis :P

Orang indonesia emang beragam seleranya saya yakin diantara anda ada yang suka salad sayur tanpa mayonise ada juga salad sayur dengan saus mayonise.

Kalian lebih suka dengan mayonise atau tanpa mayonise? kasih tau saya ya.. di kolom komentar hehe


Nah jika anda membeli pada produsen secara langsung maka akan mendapatkan nilai plus-plus, percaya?

Anda membeli salad langsung pada produsen bahan-bahannya, dipetik langsung dari kebun (masih segar) dan menggunakan teknologi aeroponik dan hidroponik. Fresh segar dan tentunya lebih terjamin.

Mau Diet Yang Mudah Serta Menyehatkan?

Lalu apa saja variasi salad dan resep salad yang akan kalian didapatkan di amazingfarm.com

1. Fiesta Salad + Asian Dressing
Harga Cuma Rp24.000

Fiesta Salad + Asian Dressing Fiesta Salad di tambah Asian Dressing menjadi resep salad sayur yang cukup menarik meskipun hanya terdiri dari beberapa kombinasi sayur seperti lettuce, bawang bombay dan jagung manis.

Lettuce baik untuk ibu hamil, karena makanan ini membantu dari cacat kandungan.

Jagung manis menjadi salah satu sumber serat tinggi serta baik bagi tubuh dan memiliki profil gizi cukup baik alias berkualitas tinggi. Bawang bombay bukan sekedar pelengkap, namun juga digunakan untuk menambah cita rasa.

Bawang bombay memiliki rasa yang khas, guris dan manis, ketika dicampur dengan salad bawang bombay tidak digoreng, namun bisa menjadi alternative jika anda suka dengan variasi rasa.

Asian Dressing ini berbasis minyak zaitun nah itu alasan mengapa salad ini begitu populer di kalangan pecinta salad Amazing Farm.

Bagi anda pencinta makanan ini rasa rasa nya sayang jika tidak mencoba produk dari produsen amazing farm.

2. Green Salad + Thousand Island
Harga Cuma Rp24.00

Green Salad dengan Thousand Island Dressing adalah salad yang kaya akan cita rasa.

Green Salad + Thousand IslandYups, hanya dengan mengenali makanan sehat ini dari namanya saja kita dapat menyimpulkan bahwa ini salah satu varian salad salad amazing farm yang memiliki sejuta rasa.

Di dalam Green Salad salah satu bahanya adalah lettuce, lettuce berfungsi bagi ibu hamil untuk mencegah dari risiko cacat kandungan dan membuat proses diet menjadi menyenangkan.

Spesial bagi anda untuk melengkapi pola makan untuk diet sehat.

Edamame yang ada di dalam salad tersebut juga baik untuk kesehatan. Wild rocket yang memiliki rasa yang unik juga kaya akan vitamin C.

Dipadukan dengan Thousand Island Dressing, Green Salad menjadi sangat kaya akan rasa.

3. Chef Salad + Honey Sauce
Chef Salad + Honey SauceHarga Cuma Rp 24.000

Chef Salad ditambah Honey Sauce menjadi salad dengan varian rasa berbeda. Terdiri dari bahan utama, yakni: lettuce dengan salah satu kegunaannya yakni dapat melawan sel kanker, wortel yang merupakan sumber dari vitamin A (baik untuk mata).

Bawang bombay dapat memberikan rasa yang yummy serta menambah selera makan, Di padukan dengan daun mint yang berfungsi mengurangi panas tubuh dan membuat kulit jadi lebih sehat.

Sensasi daunt mint akan menggoyang lidah saat gigitan pertama serta dengan penambahan Dressing untuk Chef Salad adalah Honey Sauce yang berbasis minyak zaitun akan memberikan sensasi menggoda.

4. Medley Salad + Tartar Dressing
Harga Cuma Rp 24.000

Medley Salad dengan Tartar Dressing menjadi salah satu salad sehat yang terdiri dari timun baby, wortel, edamame, mix lettuce dan tomat ceri.
Medley Salad + Tartar Dressing
Timun berfungsi untuk menangkal racun pada tubuh, Timun juga memiliki kandungan beta karoten dan serat yang baik untuk tubuh. Secara alami timun juga rendah karbohidrat, sodium, lemak dan kolesterol.

Menurut study di luar negeri bahwa timun juga dapat mencegah kanker, jantung dan menjaga kesehatan tulang.

Sementara wortel merupakan sumber vitamin A yang sempurna.

Selain itu, lettuce juga bermanfaat untuk memberikan pertahanan dari serangan kanker. Edamame berkhasiat untuk memperpanjang umur karena kandungan vitamin B, C, E, dan asam folat.

Medley Salad cocok untuk dinikmati dengan Tartar Dressing yang berbasis mayonaise.

5. Waldorf Salad + Blue Cheese Dressing
Harga Cuma Rp 24.000

Waldorf Salad dengan Blue Cheese Dressing adalah salad yang segar dan sangat cocok untuk dimakan di musim panas.
Waldorf Salad + Blue Cheese Dressing

Daun seledri yang terkandung dalam salad memiliki kandungan vitamin A yang tinggi, berguna untuk menjaga fungsi ginjal.

Tidak hanya daunnya saja yang bermanfaat, namun batang seledri juga adalah sumber vitamin B1, B2, B6 dan C yang kaya akan potasium, folat, kalsium, magnesium, besi, fosfor, natrium, dan kandungan asam.

Tentunya, kesegaran Waldorf Salad tidak sempurna tanpa Blue Cheese Dressing yang berbasis mayonaise.

Jus Sayuran Hidroponik untuk Diet dan Kesehatan ala Amazing Farm


Jus Sayuran dari Amazing farm memang sangat recomended, karena setiap jus di desain untuk kesehatan tubuh.

Serta dapat memberikan efek positif bagi kesehatan, di indonesia sendiri belum banyak produsen buah dan sayuran yang mengemas secara rapi dan menggunakan branding dalam pemasaran.

Jus sayuran yang dikemas akan memiliki higenisitas yang lebih terjaga terutama dalam jangka yang lumayan panjang.

Jus sayuran itu identik dengan jus diet sehat, percaya nggak? karena memang buah ini salah satu bahan yang dapat dimasukan kedalam program diet untuk menurunkan berat badan.

Kalian tahu Diet Paleo?

Diet Mayo?

atau Diet dari Dedy Corbuzer?

"Jus diet dari amazing farm tidak kalah sakti dari ketiga program diet diatas."

Berikut ini adalah jus yang akan membuat kalian sehat dan membantu dalam program makanan diet sederhana tanpa harus khawatir naiknya kalori tubuh.

1. Amazing Doctor
Harga Cuma Rp 35.000
Amazing Doctor

Amazing Doctor merupakan jus dengan bahan pengobatan. Disusun bahan-bahan alami seperti sayuran kale, jahe, nanas, zucchini, dan seledri.

Kalian tahu kan kalo jahe sangat banyak manfaatnya bagi tubuh,
jahe memiliki efek yang menyegarkan.

Kalian pernah dengar istilah wedang jahe? wedang ronde?

Dengan campuran nanas, zucchini, sayuran kale serta seledri, menjadikan jus sayuran satu ini, cocok di konsumsi oleh setiap lapisan umur. 

Ternayata kale memiliki kandungan zat makanan yang sangat tinggi juga rendah kalori. Kale bisa dikatakan salah satu bahan sayuran alam yang paling bergizi, kale bagus untuk kesehatan karena tinggi kadar antioksidan.

Banyak penelitian mengungkapkan bahwa kale memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk memerangi sel kanker.

2. Fresh Heaven
Harga Cuma Rp 35.000

Jus Fresh Heaven terbuat dari sayuran pak choy, apel, kyuri, lemon/lime, dan daun mint.

Kandungan dari jus ini baik untuk pemulihan tenggorokan dari penyakit batuk.

Nah jika kesehetan kalian sedang menurun apalagi dimusim sekarang ini akibat pancaroba maka sangat recomended untuk mengkonsumsi minuman fresh heaven

Mau tau alasannya?
 
Fresh HeavenKarena dengan kandungan gizi bahan-bahan dasarnya jus amazing farm fresh heaven dapat membunuh bakteri yang menginfeksi tenggorokan.

Jus ini juga baik bagi penderita penyakit diabetes dan kolesterol. Dalam dekade belakngan ini sadar atau tidak sadar ada kecenderungan bahwa masyarakat indonesia berpenyakit berat-berat, sebut saja kanker, jantung.

Bahkan penyakit penyakit itu disebut sebagai penyakit yang paling mematikan di dunia versi WHO.

Jadi bagi kalian dengan penyakit serupa, sebisa mungkin menjaga pola makan agar meminimalisir dari kemungkinan buruk yang akan terjadi.

Nah meskipun semua produk dapat dikatakan sangat membantu dalam proses diet, namun secara terang amazing farm menyebutkan bahwa Fresh Heaven sangat disarankan untuk program penurunan berat badan alias diet.

Jus sayuran ini juga adalah sumber antioksidan yang sangat baik.

3. Green Beauty
Harga Cuma Rp 35.000

Green BeautyJus cantik yang hijau segar ini mengandung sayuran butterhead, nanas, lemon/lime, dan daun mint.

Sayuran butterhead adalah sayuran pendongkrak vitamin C dan juga mengandung senyawa bioflavonoids (anti kanker).

Kalian tahu kan bahwa secara umum kanker merupakan penyakit akibat kelainan sel-sel di dalam tubuh yang dapat membelah diri secara masal.

Pada akhirnya kanker akan mengerogoti tubuh dan bahkan berefek lebih fatal, kanker serviks pada wanita menjadi momok paling menakutkan karena menyerang daerah kewanitaan.

Selain itu, buah nanas memiliki elemen potassium, yang merupakan elemen penting bagi sel dan cairan tubuh, dan juga berfungsi untuk mengontrol fungsi hati dan tekanan darah.

4. Ocean Fresh
Harga Cuma Rp 35.000

Jus Ocean Fresh mengandung sayuran horenso, timun Jepang, nanas, apel, dan daun mint.

Sayuran horenso agak terdengar asing ya? namun di barat sayuran ini sangat digemari dan terkenal sekali lho.

Kalo di indonesia lebih mirip sayur bayam, namun bukan bayam. oh iya jadi inget si popeye.

Ocean FreshKalian tahu popeye, iya popeye si pelaut yang memiliki otot kawat dan tulang baja.

Dari yang saya baca di besthinks ternyata ketika olive selalu di ganggu oleh brutus maka popeye akan memakan horenso, dan bukan bayam. hoho

Saya jelaskan secara singkat ya, Pada saat itu horenso diteliti karena memiliki kandungan zat besi yang tinggi, sehingga identik dengan otot yang kuat.

Namun penelitian itu dibantah, karena pada dasarnya spinach (horenso) ternyata kaya akan kandungan vitamin A yang tinggi.

Kandungan yang terdapat dalam jus ini dapat melengkapi kebutuhan kalsium sehari-hari.

Horenso adalah salah satu sayuran yang berguna untuk mengontrol kolesterol dalam darah dan membantu anda menurunkan berat badan.

Sayuran yang juga disebut bayam Jepang ini juga adalah sumber asam lemak Omega-3 yang sangat baik yang memiliki banyak fungsi bagi tubuh anda.

5. Refresh Light
Harga Cuma Rp 35.000

Refresh LightJus Refresh Light terbuat dari sayuran romaine, lemon/lime, buah pir, dan madu. Jus ini berguna untuk detox dan menjaga imunitas tubuh anda.

Refresh Light dapat menjadi sumber serat makanan, minuman sehat. Selain itu, Refresh Light juga memiliki rasa menyegarkan dapat membuat fungsi hati bekerja lebih ringan.

Madu menjadi salah satu bahan kunci dari minuman jus ini, madu memang dikenal memiliki segudang gizi dan manfaat yang luar biasa.

Madu dapat digunakan untuk berbagai hal dalam tubuh, salah satunya untuk kulit cantik yang sehat. Refresh Light sangat cocok bagi siapapun karena jus sayur ini sangat baik untuk kesehatan  

Romaine lettuce yang terkandung dalam jus ini dapat merangsang pembentukan hemoglobin dan juga bisa menjadi solusi bagi anda yang memiliki masalah bau badan.

6. Tasty Yellow
Harga Cuma Rp 35.000

Tasty YellowJus berwarna oranye ini terbuat dari sayuran wild rocket, wortel, dan nanas. Tasty Yellow merupakan jus anti inflamasi.

Kandungan yang terkandung dalam sayuran wild rocket dapat melawan senyawa karsinogenik yang cukup merugikan tubuh anda, terutama pada hormon estrogen pada wanita.

Selain itu, jus ini juga dapat membantu melindungi anda dari kanker prostat, kanker payudara, leher rahim, usus besar, kanker ovarium dengan cara menghambat pertumbuhan sel kanker dan mengurangi efek sitotoksik pada sel kanker.

Dan yang ini manfaat buah nanas juga berkhasiat sebagai obat tradisional. Selain itu, kandungan vitamin seperti vitamin C dan mineralnya sangat baik untuk kesehatan.

Khasiat buah nanas antara lain mengurangi keluarnya asam lambung yang berlebihan, mengobati radan tenggorokan, peradangan kulit, mengatasi sembelit, dan yang pastinya menurukan berat badan.

Teh Hijau Organik
Harga Cuma Rp 100.000

Salah satu produsen teh hijau yakni amazing farm memproduksi sebuah teh unggulan karenan mengandung antioksidan karena dapat mencegah tubuh kita dari radikal bebas.

Teh Hijau Organik
Radikal bebas terkait dengan banyak tanda-tanda penuaan, termasuk keriput, bintik-bintik gelap dan banyak penyakit tertentu, bahkan kanker.

Kalian keriput?

Cocok banget sebagai minuman yang dapat mengembalikan kesehatan kulit wajah.

Teh hijau juga membantu Anda dalam menjaga berat badan dan menurunkan kadar kolesterol.

Teh Hijau Organik produksi amazing farm yang ditanam secara organik bebas dari pestisida dan kontaminasi zat kimia lainnya.

Oleh karena itu, Teh Hijau Organik sangat aman untuk dikonsumsi.

Amazing farm bukan pemain baru di bidang produsen agribisnis holtikultura indonesia, 17 tahun bukanlah waktu yang sikat bagi sebuah bisnis lintas era kepemerintahan indonesia.

Jika diperhatikan secara seksama maka produsen yang satu ini telah mengalami 6 masa pemerintahan negara indonesia.

  • Bapak Presiden Negara Republik Indonesia Soeharto
  • Bapak Presiden Negara Republik Indonesia B.J Habibie
  • Bapak Presiden Negara Republik Indonesia Abdurrahaman Wahid (Gusdur)
  • Ibu Presiden Negara Republik Indonesia Megawati Soekarno Poetri
  • Bapak Presiden Negara Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono
  • Bapak Presiden Negara Republik Indonesia Jokowi Widodo

Mantap kan!!

Selama beroperasi tentunya perusahaan ini telah melewati dua tahapan dari krisis di indonesia, yakni krisis moneter pada tahun 1998 yang mengakibatkan lengsernya Pemerintahan Soeharto, akibat hyperinflasi yang menyebabkan menurunnya nilai tukar rupiah.

Padahal saat itu diberitakan bahwa banyak sekali perusahaan indonesia yang kolaps akibat gejolak ekonomi dunia ini.

Serta pada tahun 2008 saat era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, karena pada saat itu disinyalir juga terjadi inflasi di berbagai belahan dunia.

Yaaa pokoknya salut untuk amazing farm dan pada perusahaan induknya PT. Momenta Agrikultura.

Oh iya mengenai produk amazing farm juga sudah banyak dijual belikan secara luas di beberapa supermarket di wilayah jabodetabek.

Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa menghubungi pihak amazing farm atau ketikan di google. http://amazingfarm.com

Salam sukses untuk amazing farm indonesia. Sekian artikel saya, semoga bermanfaat :)

2 komentar:

  1. BLEH MNTA NO TELPONNYA YG BSA D HUBUNGI UNTUK CARA CARA PENGORDERAN

    ReplyDelete
  2. Langsung ke alamat web nya aja gan.. www.amazingfarm.com

    ReplyDelete