Untuk blogger indonesia, salam persahabatan



Dear Blogger indonesia, entah siapapun anda, tua muda, laki perempuan, entah anda baik atau jahat, tapi bacalah ini.

akhir-akhir ini bertahan hidup menjadi sebuah tantangan pedih, anda yang masih bersama keluarga sekeras apapun hidup anda itu lebih baik, dari pada anda yang telah membina rumah tangga namun kritis ekonomi, atau anda yang saat ini menjadi pengangguran.

saya juga sempat berpikir, merenung di balik berbagai hal yang menghampiri hidup saya. tapi percaya atau tidak inilah hidup, hal pedih semacam ini jadikan hal yang biasa.

karena kita paham dimana kita berpijak dan resiko yang telah kita renungi saat kita mengambil sebuah jalan, pastikan anda tidak menyesalinya.

karena betapa tidak enak ketika anda baru menyadari setelah semua terjadi,bukan begitu?

saya memulai aktifitas bloging sejak akhir maret 2013 dan semenjak itu saya belajar dari berbagai master blog indonesia, pakar dan ahli SEO, meskipun saya tidak pernah kursus dengan mereka tapi ada kalanya mereka amatlah baik dalam berbagi ilmu.

bagi saya mereka adalah orang yang sangat berjasa tentang ilmu saya dalam SEO, saya bisa sebut satu dari mereka yang saya anggap dia adalah master.

jika anda belum tahu maka ini namanya Syamsul alam, hampir semua video tentang SEO di youtube telah saya lahap habis, dan bisa saya bilang 90% ilmu SEO yang saya miliki dia lah biangnya.

dan beberapa persen lainya adalah milik sebuah akun youtube yang bernama xxxx saya juga tidak tahu dia yang mengupload video sekaligus pembuatnya, atau sekedar  upload video saja.

hingga sampai saat ini, saya sadar konsekuensi dari seorang blogger adalah artikel kopas. dan jujur saat artikel anda di kopas, meskipun orang tersebut telah memberikan link back dofollow atau nofollow.

tetap saja terasa sangat menyebalkan, mengapa mereka harus posting artikel yang sama?? maksutnya apa?? jika mereka sadar, mereka bisa mempromosikan blog tersebut beserta artikelnya.

jelas2 mereka sadar bahwa artikel tersebut sangat bagus hingga mereka melakukan kopas mentah-mentah tanpa ampun terhadap sebuah artikel.

dan jelas2 mereka ingin mencuri pengunjung blog kita dengan artikel kita sendiri yang ada di blog mereka, dimana mereka sebagai pihak yang mengaku itu artikelnya. saya hanya tersenyum kesal :D

dan parahnya lagi mereka berani memunculkan nama bahwa mereka yang ngpost artikel tersebut, saya hanya bisa tersenyum geli.. hehe

saya pun baru sadar bahwa beberapa artikel saya di kopas mentah2 sekitar 2 minggu belakangan ini, ya awalnya memang cukup menyebalkan.

tapi pada akhirnya saya benar-benar tidak memperdulikan, padahal sudah saya cantumkan dilarang copas, jika artikel dirasa menarik please tulis dengan narasi sendiri dan tidak usah memberikan linkback.

karena bagaimanapun lima kata yang sama dan berturut-turut terindikasi plagiat. dan akhir-akhir ini google sangat tegas dengan beberapa blog yang melakukan kopas.

oh iya, saya beritahukan kenapa tulisan di atas ada yang menyangkut nofollo dofollow dan linkback atau backlink.

begini, jika anda adalah seseorang yang sadar betul tentang SEO, maka tentu anda paham. saya dulu juga sempat berpikir linkback artikel dofollow dan nofollow dapat memperbagus posisi artikel di search engine.

tapi coba anda teliti sendiri, percaya atau tidak sebuah artikel yang nglink ke artikel blog berbeda jika blog yang mengelink tersebut berplatform wordpress maka saya bisa bilang itu adalah backlink yang sakti, tapi jika yang nglink berplatform blogspot maka tunggu dulu.. tidak akan ada artinya.

apalagi jika artikel yang nglink tersebut tidak memiliki backlink, maka sangat kecil kemungkinan link tersebut dapat dicrawl spider.

dan tentunya link tersebut tidak dianggap sebuah backlink

jika anda tidak percaya bisa buktikan sendiri, saya biasa mengunakan majestic SEO arahan dari master syamsul alam.. dan bukan berarti blogspot kita tidak bisa melakukan backlink sakti.

saya katakan bisa. hanya saja diperlukan waktu dan kesabaran yang ekstrim untuk melakukan optimasisasi.

oh iya kembali ke artikel kopas, saya juga tidak terlalu peduli karena jujur capek, suerr. biarlah toh saya sudah memperingatkan.

memang dalam beberapa hal artikel asli kalah dengan arikel kopas, dan dalam beberapa hal lagi kata kunci tertentu dimana artikel kita di kopas juga hilang dari SERP, wah wah parah banget.

oh iya, saya juga mengambil kesimpulan bahwa rezeki tiap makhluk telah di tentukan, jadi rezeki anda tidak akan berkurang walaupun ada yang menjegal..  

\^-^/

enjoy blogging.....

artikel ini tidak bermaksud menjatuhkan siapapun, saya hanya curhat ahaha. oh iya salam persahabatan, salam damai dari admin@alardologin zuhri ma'arif :)

11 komentar:

  1. Terimakasih banyak atas infonya sob. salam kenal aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal gan :) jabat erat dan salam blogger

      Delete
  2. saya setuju dengan saudara zuhri ma'arif, Rezeki sudah ada yang mengatur. kita sebagai hamba penerima takdir sudah sepatutnya mensyukuri apa yang diberi oleh sang pencipta kita, kita bisa blogging pun sudah menjadi suatu hal yang menakjubkan, apalagi jika blog kita memberikan manfaat, luar biasa!
    masalah copas, biarkan saja! nikmati aja blog yang telah kita bangun ini dengan hikmat. dan tentu saja sambil ngecek adsense kita, dengan tersenyum tipis sembari berkata "Thx GOD".

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini emang masalah krusial gan,
      artikel anda mungkin bisa di copas
      blog/website anda mungkin bisa di hack
      tapi rezeki kita ga mungkin bisa di copas dan di hack :)

      salam blogger salam persahabatan

      Delete
  3. Salam kenal juga ya gan .. Terimakasih

    ReplyDelete
  4. Wah, ternyata Agan ini berjuang juga, ya, ngeblognya. #janganLupaKunbal

    ReplyDelete
  5. Ga juga gan, ane ga sehebat mastah2 adsid hehe
    salam kenal :)

    ReplyDelete
  6. Terima kasih atas referensinya ke saya. Saya seneng banget kalo ternyata video ngaco saya berguna buat mas Zuhri. :D

    Salam senyum!

    ReplyDelete
  7. salam kenal gan.. semangat yah ngeblog . .. . . . . .

    ReplyDelete