Cocok kah asuransi pendidikan untuk buah hati anda?



Banyak cara yang bisa di jadikan pijakan bagi masa depan buah hati anda, apakah dengan menabung? Atau menabung terlalu berat untuk anda percayakan, banyak orang tua yang khawatir mengenai pendidikan untuk buah hati, bingung untuk berinvestasi bahkan masih ragu.

namun memang tidak ada yang bisa memungkiri bahwa nama perusahaan lain terkadang mempengaruhi eksistensi atas perusahaan lainya, jika anda sebagai orang tua merasa perlu untuk memikirkan masa depan anak maka perhatikan dengan seksama:

    Apa yang pantas untuk anda investasikan?
Terkadang kita mengalami dilema antara kebutuhan saat ini atau untuk masa tua, antara ego sendiri atau demi masa depan buah hati bahkan sekedar untuk rekreasi bersama masih terasa membingungkan, lalu apa yang pantas untuk anda prioritaskan:
  1. Jika anda adalah tipe orang tua yang egois maka rubahlah sedini mungkin jangan biarkan masa depan buah hati anda tertutup karena anda enggan berinvestasi.
  2. Perhatikanlah sedini mungkin hal terburuk yang mungkin saja dapat terjadi cegahlah dengan ketelitian, walaupun takdir illahi pasti akan terjadi.
  3. Mulailah bertanya pada teman mengenai investasi yang halal dan menguntungkan demi menjamin masa depan buah hati anda
  4. Dan investasikanlah tenaga dan pikiran anda sedini mungkin demi buah hati, karena yakinlah itu adalah kebahagiaan yang memuaskan.


    Seberapa besar dana yang akan anda investasikan?
Banyak dari orang tua yang merasa bingung mengenai besaran dana investasi, yang perlu di perhatikan adalah sesuaikan dengan budget anda dan itu lebih baik dari pada semua serba menggantung, mungkin hutang dan sebagainya.
    Cocok kah asuransi pendidikan untuk buah hati andaPercayakan pada ahlinya.
Jika anda sebagai orang tua merasa belum cukup lihai untuk mengatur keuangan maka jangan segan-segan untuk konsultasi dengan ahlinya, anggaplah ini sebagai tahapan baru awal investasi anda dan keluarga. 
    Apakah anda telah yakin dengan pilihan anda Dari point pertama sudahkah anda mulai membayangkan?
Lalu apa yang anda bayangkan? Deposito, emas, obligasi, saham, reksadana, properti, tanah, atau bahkan asuransi pendidikan:
  1. Depsito terlalu lama
  2. Emas harga cenderung tidak stabil namun tetap investasi yang menjanjikan.
  3. Obligasi, apakah anda paham cara bermain efek?
  4. Saham memiliki resiko yang terlalu besar, mungkin saham yang anda beli dapat anda jual dengan harga 3 kali lipat atau bahkan lebih, tapi tahukah anda bahwa terkadang selembar saham tak di hargai satu sen pun, jika anda tidak memiliki kemampuan yang memadai buanglah saham dari pikiran anda, apakah anda ingin bertaruh dengan sesuatu yang belum pasti, sedangkan masa depan buah hati anda jauh lebih pasti?

  5. Reksadana, ini pun terlalu beresiko, bercerminlah dari nasabah century yang menginvestasikan dalam bentuk reksadana, dan jika anda tidak beruntung maka kuatkanlah hati anda.
  6. Properti, ini lebih baik dan sangat menguntungkan tapi bagaimana dengan kondisi keuangan anda?
  7. Tanah bisa di sejajarkan dengan properti.
  8. Baiklah anggaplah asuransi pendidikan yang paling relevan untuk anda terima, maka perhatikan baik-baik. akhir-akhir ini banyak sekali program asuransi pendidikan, tidak hanya satu perusahaan tapi lebih dari itu, lalu bagaimana menurut anda dengan asuransi pendidikan?
Cocok kah asuransi pendidikan untuk buah hati anda


Apapun itu kita akan memikiran tentang buah hati dan asuransi pendidikan, dari pilihan-pilihan di atas paling bijak adalah dengan asuransi pendidikan, namun tunggu dulu sudah kah anda mengetahui mekanisme asuransi pendidikan, karena pada dasarnya beda perusahaan beda pula program yang di berikan saya tidak menganjurkan anda ikut asuransi pedidikan.

namun sebaiknya teliti terlebih dahulu sebelum anda melangkah jauh, jika anda muslim maka telitilah baik-baik supaya niat baik anda tidak berujung pahit. Pada dasarnya mengenai asuransi pendidikan semua kembali ke diri masing-masing, jika buruk yakinlah bahwa hati kita menolak namun kita dalam keadaan yang tak berdaya untuk melepas begitu saja masa depan buah hati tercinta namun ingatlah sesudah kesulitan pasti ada kemudahan :)

pernah kah sesaat terlintas terpikir tentang asuransi pendidikan, saya melihat bahwa salah satu perusahaan yang memiliki program asuransi pendidikan menawarkan program asuransi pendidikan dengan hasil yang wah, tidakkah kita hendak berpikir darimana itu semua, jika pilihan terberat jatuh pada asuransi pendidikan maka tanyakanlah kepada ahli agama atau pilihlah untuk asuransi syariah. dan jika entah karena suatu alasan tertentu anda pun masih bingung, pergilah ke situs-situs asuransi dan telitilah :)

#jika ada yang mengerti tentang mekanisme asuransi pendidikan, berikan kritik dan saran dengan berkomentar di bawah ini ^_^



2 komentar:

  1. Investasi point 1 s/d tetap memepunyai nilai positif tergantung keahlian anda, walau demikian asuransi mempunyai tingkat resiko yang paling kecil diantara point tsb diatas. Bagaimanapun juga jika anda memilih asuransi pendidikan untuk buah hati anda harus juga berhitung berapa premi yang akan anda sisihkan dengan tidak menggangu kebutuhan hidup anda sehari-hari

    ReplyDelete