Peluang Jasa Logistics Indonesia Pada Tahun 2016

Untuk bisa menghadapi MEA diperlukan beberapa sektor penting yang bisa membuat sejumlah usaha di Indonesia berkembang pesat.

Salah satu sektor yang memiliki peranan penting adalah logistics. Wajar bila sektor logistics dianggap penting mengingat Indonesia merupakan negara yang memiliki letak geografis yang besar beserta jumlah penduduk tertinggi yang berada di urutan pertama se Asia Tenggara.

Jadi peluang jasa logistics Indonesia memang sangat layak untuk dikembangkan. Adanya peluang tersebut tentunya tidak lepas dari incaran para perusahaan asing. Mereka juga tidak mau kalah untuk mengembangkan sektor logistics di Indonesia.

Peluang Jasa Logistics di Indonesia Berkembang Pesat

Pada tahun 2015, lembaga riset frost dan sullivan memprediksi bahwa pertumbuhan logistics dan transportasi telah naik pesat sebesar 12,5%.

Dengan adanya kenaikan tersebut diharapkan pasar logistics bisa menembus angka ganda. Kenaikan yang pesat tersebut didasari karena adnaya kebutuhan domestik yang berusaha untuk mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Baca Juga: Cara Memilih Jasa Logistik Terbaik

Asperindo (Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Pos dan Logistics Indonesia) sudah menganggap bahwa Indonesia sudah siap menghadapi peluang dan tantangan dalam era MEA.

Asperindo menyatakan optimis untuk bisa menciptakan berbagai inovasi terkait peluang jasa logistics Indonesia dan menumbuhkan kerja sama antar anggota untuk bisa mempersiapkan ekonomi di Asia Tenggara.

Beberapa perusahaan logistics sudah siap dalam menghadapi MEA salah satunya adalah perusahaan IMS Logistics. IMS (International Movers and Storage) logistics yang berdiri pada tahun 1969 ini merupakan perusahaan logistics yang menjadi penyedia seluruh layanan logistics di Indonesia.

Telah dinyatakan sebelumnya bahwa Indonesia mempunyai peluang jasa logistics Indonesia yang cukup besar. Bahkan menurut Zaldy selaku Ketua Umum Asosiasi Logistics Indonesia sebesar 60% perekonomian ASEAN di pegang oleh Indonesia.

Hal tersebut membuktikan bahwa perekonomian Indonesia tidak bisa dianggap remeh. Dengan angka yang mencapai 60% tersebut seharusnya Indonesia menjadi pusat perekonomian di ASEAN beserta pusat logistics di ASEAN.

Hanya saja Indonesia dinilai belum punya free trade zone yang efektif. Mungkin untuk Jakarta bisa free trade zone karena dinilai memilki banyak akses untuk jalur logistics yang masuk.

IMS Logistics Menawarkan Peluang Jasa Logistics Indonesia

Maka tidak heran bila IMS logistics menjadi perusahaan logistics yang berkembang pesat karena ditinjau dari lokasinya yang berada di Tangerang merupakan lokasi free trade zone yang efektif.

Baca Juga: Modal Usaha Jasa Logistics

IMS logistics juga memberikan peluang jasa logistics Indonesia untuk para pemula maupun yang sudah profesional untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan IMS logistics.

Perusahaan IMS logistics percaya bahwa tim merupakan sebuah aset yang berharga sehingga perlu dijaga. IMS logistics selalu berusaha untuk bisa membangun koneksi logistics antar sesama partner bisnis agar bisa memberdayakan satu sama lain.

No comments

Post a comment