Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya di Indonesia yang Wajib Anda Ketahui

Kali ini saya ingin post tentang Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia.

Seperti yang diketahui, sekarang ini ada banyak perusahaan yang menyediakan jasa logistics. Namun, tak semua menawarkan kualitas terbaik.

Maka dari itu, penting untuk Anda mengetahui Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia. Apalagi jika Anda berkecimpung di dunia bisnis online yang sangat bergantung dengan jasa logistik dalam pengiriman barang. Agar usaha yang dijalani semakin berkembang,

Anda tentunya harus pintar memilih jasa logistics yang terpercaya. Sebab jika salah memilih, bisa Anda bayangkan betapa kecewanya konsumen. Dan tentu saja hal tersebut akan berdampak buruk pada citra bisnis yang tengah Anda jalani.

Oleh karena itu, memilih jasa logistics terbaik adalah solusi utama. Salah satu perusahaan logistics yang sudah diakui dan dipercayai oleh masyarakat Indonesia adalah IMS Logistics.

Pengertian Perusahaan Jasa Pengiriman Logistik

Logistik merupakan suatu kegiatan usaha yang bergerak di bidang transportasi, barang, produk, jasa dan layanan informasi yang mengacu pada sebuah kegiatan produksi. Dimana hal tersebut dapat mengoptimalkan efisiensi barang dan juga penggunaan modal suatu bisnis.

Seperti yang dijelaskan oleh ALFI (Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia) bahwa perusahaan dibidang pengiriman ini harus memiliki peran yang mumpuni, dan seperti yang ada didalam wikipedia Indonesia

Untuk bisa membuat transaksi pasar berhasil, perusahaan jasa logistics berperan sebagai perantara yang terintegrasi antara konsumen dengan produsen. Dengan kata lain, pelayanan suatu penyedia jasa logistics sangat mempengaruhi kepuasan konsumen dalam membeli barang.

Disamping selektif, Anda sebagai customer juga harus selalu memantau prestasi dan kinerja yang dihasilkan sebuah jasa logistik. Beberapa hal yang bisa Anda pantau dari jasa logistics adalah daftar rekanan bisnis, sejarah, testimoni, dan lain sebagainya.

Untuk lebih lengkap bisa kunjungi blog ini terkait pengertian jasa pengiriman

Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya

Hal ini tentu saja sangat penting agar tidak ada masalah kerugian ataupun keterlambatan dalam proses pengiriman barang. Untuk memudahkan Anda memilih perusahaan jasa logistics, ada beberapa Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia.

1. Tips pertama dalam memilih penyedia jasa logistics adalah terkait estimasi waktu pengiriman. Jasa logistics terpercaya biasanya akan memberitahukan kepada custumer terkait dengan estimasi waktu pengiriman barang hingga sampai ke tempat tujuan.

Dengan mengetahui estimasi waktu pengiriman, maka Anda bisa menginformasikan kepada penerima barang terkait waktu sampainya barang.

Selain itu, hal ini juga akan menghindari keluhan para pelanggan Anda terkait keterlambatan yang tidak sesuai dengan kesepakatan. Oleh karena itu, diperlukan penyedia layanan logistics yang rapi, tepat, profesional dan juga cepat. Salah satunya adalah IMS Logistics Indonesia.

2. Tips Kedua adalah menanyakan jenis layanan apa saja yang disediakan penyedia layanan logistics tersebut. Sebab perlu Anda ketahui bahwa setiap perusahaan logistics menawarkan jenis layanan yang berbeda, mulai dari kecepatan pengiriman hingga tarifnya.

Oleh karena itu, penting untuk Anda memahami dan memeriksa dengan teliti jenis layanan apa yang ditawarkan penyedia jasa tersebut. Sesuaikan pula dengan kebutuhan dan jenis barang atau dokumen yang Anda kirimkan.

Jangan lupa untuk memperhatikan masalah nota pengiriman atau resi. Perlu diketahui bahwa nota barang atau resi ini sangat berguna untuk Anda memonitoring proses pengiriman barang.

Hanya dengan mengetikan nomor seri yang ada di dalam resi melalui halaman web IMS, maka Anda dapat mengetahui posisi barang yang sedang dikirim saat ini. Informasi yang didapatkan juga realtime dan bisa diakses secara online 24 jam. Sehingga Anda bisa memonitoring dimanapun dan kapanpun.

Tak hanya itu, perhatikan pula packing yang disediakan untuk barang yang akan dikirim. Apakah barang kiriman Anda akan dipacking menggunakan kayu, plastik atau kertas biasa? Perusahaan logistics yang sudah profesional biasanya akan mengemas barang kiriman dengan rapi, teliti dan juga aman.

Alat packing yang dimiliki IMS juga mumpuni sehingga Anda merasa aman mengirimkan barang melalui jasa pengiriman tersebut.

3. Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia selanjutnya adalah soal harga. Setiap pebisnis tentu saja ingin mendapatkan keuntungan dengan menggunakan jasa logistics yan murah. Namun, jangan sampai harganya yang murah justru akan mengurangi kualitas dari layanan yang diberikan.

Apalagi jika barang yang seharusnya dikirim dengan baik dan rapi justru sampai ke penerima dalam kondisi rusak dan terlambat.

4. Tips selanjutnya adalah adanya tawaran garansi atau ganti rugi apabila saat sampai ke penerima, barang yang dikirim dalam kondisi rusak atau kurang suatu apapun. Hal ini dilakukan agar Anda terhindar dari komplain pelanggan.

Anda juga perlu memahami layanan pengiriman yang disediakan. Sebab ada perusahaan yang menyediakan layanan pengambilan barang ke pelanggan dan adapula yang tidak.

Layanan pick up ini tentu sangat memudahkan Anda yang harus mengirim barang-barang berukuran besar dan juga berat.

Setelah mengetahui Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia, lantas perusahaan apa yang menyediakan kualitas terbaik dengan tenaga yang profesional dan handal? IMS Logistics bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik.

Logistic Di daerah Jakarta dan Seluruh Indonesia

Bagi Anda yang sedang mencari layanan logisitics di Jakarta, maka menggunakan jasa IMS Logistics bisa menjadi pilihan terbaik.

Selain menyediakan layanan pengiriman barang, perusahaan ternama ini juga menawarkan layanan Sewa gudang yang dikenal dengan nama gudang International Movers and Storage atau jika disingkat menjadi IMS.

Sejak berdiri hingga sekarang, perusahaan logistics ini telah sukses menempati posisi sebagai salah satu yang terbaik di bidang ini.

Hal ini dikarenakan kualitas pelayanannya yang didukung dengan tenaga ahli dan transportasi terlengkap sehingga dapat meraih kesuksesan seperti sekarang ini.

Perusahaan Logistics Terbaik

Keberhasilan IMS Logistics tentu saja tidak semudah yang Anda pikirkan. Bayangkan saja, sejak 1969 perusahaan ini sudah mulai beroperasi dan melayani berbagai pengiriman barang ke berbagai wilayah, mulai dari jalur darat, laut hingga udara.

Perusahaan International Movers and Storage atau yang dikenal dengan sebutan IMS Logistics Indonesia merupakan suatu usaha yang bergerak di bidang logistics dan berdiri sejak tahun 1969. 

Kini, perusahaan kenamaan ini telah berkembang pesat menjadi penyedia jasa seluruh layanan yang berkaitan dengan logistic serta manajemen konsultasi gudang.

Keunggulan dari perusahaan ini tentu saja pengalamannya yang sudah sangat lama dalam melayani berbagai jenis pengiriman di Indonesia.

Perusahaan logistics ini menyediakan berbagai layanan menarik untuk memudahkan para custumer dalam mengirim dan menerima barang. Beberapa diataranya adalah Easy Storage, Sewa Gudang dan Management, Easy Storage, pengiriman darat, udara, laut dan Sewa Gudang Space Only.

Dengan banyaknya layanan yang diberikan tersebut, tak heran jika perusahaan ini mendapatkan kepercayaan penuh dari masyarakat Indonesia. Terutama para pebisnis yang ingin mengembangkan usahanya dengan lintas daerah.

IMS Logistics menganggap bahwa kepuasan pelanggan adalah hal mendasar yang membuat perusahaan ini senantiasa eksis sejak awal berdiri hingga sekarang.

IMS percaya bahwa tenaga profesional yang didukung dengan tim handal adalah asset paling berharga yang membuat perusahaan tersebut mampu mencapai kesuksesan seperti saat ini.

Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia yang bisa direkomendasikan tentu saja dengan memilih perusahaan logistics yang satu ini.

IMS Logistics begitu dipercayai masyarakat berkat visi dan misinya yang jelas dan mengedepankan kepuasan pelanggan. Perusahaan ini memiliki berkeinginan untuk menjadi perusahaan ternama di bidang logistics yang mengotomatisasi rantai pasokan barang untuk masyarakat.

Caranya adalah dengan selalu meningkatkan mutu bisnis, membangun koneksi terkait dengan bidang logistics untuk saling memberdayakan satu sama lainnya.

Selain itu, perusahaan kenamaan ini juga turut berpartisipasi dalam meminimalisir jejak karbon. Pelayanan yang diberikan kepada para custumernya juga responsif dan cepat. Sehingga meningkatkan efektifitas dan efisiensi pengiriman barang demi kepuasan custumer.

IMS Logistics masih bertahan bahkan berkembang hingga sekarang karena adanya dukungan dari tenaga tim yang memiliki dedikasi tinggi dan juga pengalaman yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Komitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaiklah yang membuat perusahaan ini bertahan disela-sela banyaknya perusahaan logistics lain yang bermunculan.

Seperti yang diketahui, perusahaan logistics bernama IMS ini juga menawarkan layanan penyewaan gudang.

Sekedar informasi, perusahaan ini memiliki banyak gudang yang terintegrasi dengan banyak jaringan distribusi ke berbagai pelosok Indonesia. Menggunakan layanan ini, Anda dapat menyimpan barang dimanapun dengan mudah dan aman.

Tak hanya menyediakan gudang, perusahaan logistics ini juga menawarkan kepada Anda manajemen sistem pergudangan yang sangat berkualitas mulai dari penyediaan alat-alat penunjang kegiatan pergudangan, hingga man power yang sudah berpengalaman dan terlatih.

Tak hanya terintegrasi dengan banyak jaringan, layanan pergudangan yang disediakan juga memiliki distribusi yang luas dengan lokasi yang juga strategis. Menggunakan jasa ini, Anda sebagai seorang pebisnis bisa fokus dalam hal produksi dan pemasaran untuk mengembangkan usaha yang dijalani.

Sementara manajemen gudang beserta dengan distribusinya, bisa Anda percayakan pada perusahaan logistics terbaik yang satu ini. Layanan yang diberikan juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda.

Custumer berhak memilih layanan yang disediakan, beberapa diantaranya adalah Sewa Gudang beserta dengan sistem manajemennya, Easy Storage, atau hanya sewa Gudangnya saja (space only)

Contoh & Kontak Perusahaan Logistik

Bagi Anda yang tertarik menggunakan perusahaan logistik ini, cukup dengan menghubungi nomor kontak atau form yang tersedia. Respon yang diberikan dijamin cepat dan tanggap sehingga Anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk membeli layanan ini.

Alamat

Untuk Anda yang ingin mengirimkan barang menggunakan layanan IMS Logistics, maka bisa datang langsung ke kantor pusat yang beralamat di Jl. Pembangunan III No. 81 Neglasari Tangerang. Selain bisa datang secara langsung, Anda juga bisa menghubungi layanan tersebut pada nomor telepon 085373888111 atau 082311115969.

Atau bisa juga mengirim email ke info@imslogistics.com untuk informasi lebih lanjut. Bisa juga mengunjungi laman website resminya yaitu http://www.imslogistics.com/. Perusahaan ini mulai buka sejak pukul 08:00 WIB dan tutup 17:00 WIB.

Kenapa harus memilih http://www.imslogistics.com/

Ada banyak alasan mengapa Anda harus memilih IMS Logistics. Jika dilihat dari Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia di atas, perusahaan logistics tersebut sudah dikatakan mumpuni di bidangnya.

Sebab selain layanannya yang memuaskan, perusahaan ini juga menawarkan kenyamanan, kemudahan kepada para custumer dalam melakukan pengiriman barang.

Layanan yang disediakan juga sangat lengkap yakni warehouse management, supply chain solution, transport management dan warehouse design.

Sebagai perusahaan yang sudah berpengalaman hingga 47 tahun lebih, IMS Logistics ini tentu saja menawarkan kualitas pelayanan yang sangat memuaskan. Menggunakan layanan perusahaan ini, Anda bisa memonitoring secara real time dan juga online proses pengiriman barang.

Bahkan, Anda juga bisa mengetahui posisi barang yang sedang dalam proses pengiriman saat ini. Perusahaan logistics terpercaya ini juga menerapkan sistem “One Stop Solution Logistics” untuk para custumer baik dari jasa sewa gudang, managemennya hingga distribusi barang ke seluruh wilayah Indonesia.

IMS Logistics juga menyediakan layanan transportasi paling lengkap diantara perusahaan logistics lainnya mulai dari darat, udara dan juga laut.

Layanan sewa gudang yang disediakan jasa Logistics Indonesia ini bahkan sudah terintegrasi dengan hampir seluruh jaringan wilayah di Indonesia.

Hal ini tentu sangat memudahkan Anda yang ingin menyimpan dan mengirim barang ke berbagai pelosok tanah air. Tak hanya itu, perusahaan ini juga menyediakan sistem pergudangan yang terlatih dan didukung dengan alat-alat penunjang kegiatan pergudangan.

Beberapa diantaranya adalah raking, forklift, reach truck, hand pallet, dan lain sebagainya. Perusahaan ini juga memberikan jaminan kenyamanan, kecepatan dan kemudahan kepada para custumer.

Dimana setiap pengiriman akan dipastikan dapat mencapai tujuan tepat waktu dengan kondisi yang mulus, sama dengan awal pengemasan.

Jasa Logistik PPH 23

Jasa yang satu ini masuk dalam perhitungan pph pasal 23 terkait dengan pengiriman barang serta dala fungsi gudang, terkadang dalam penerapannya ada pemotongan terhadap pph pasal 23 dan terkadang juga tidak, tergantung dari jenis barangnya.

Tarif Logistics

Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia adalah terkait dengan harga.

Setiap perusahaan yang menyediakan jasa layanan logistics, menawarkan tarif dan kecepatan pengiriman barang yang berbeda-beda. Ada perusahaan yang membutuhkan estimasi waktu 2-3 hari, adapula yang membutuhkan estimasi 3-4 hari.

Bahkan, tak sedikit pula satu minggu atau lebih. Semua tergantung dari perusahaan jasa tersebut dan juga jarak yang ditempuh untuk proses pengiriman. Selain mempengaruhi estimasi waktu pengiriman, jarak juga mempengaruhi tarif yang harus Anda bayarkan pada setiap pengiriman.

Misalnya saja tarif pengiriman barang ke Jakarta, tentu akan berbeda dengan pengiriman ke Lampung, Bengkulu dan lain sebagainya yang terbilang jauh karena berada di luar pulau Jawa.

Selain jarak, tarif logistics juga dipengaruhi oleh bobot barang yang akan dikirim. Misalnya saja ada perusahaan yang mematok tarif Rp 5.500 per Kg, ada pula yang menarifkan Rp 15.000 per Kg dan lain sebagainya.

Semakin berat barang yang dikirim, maka semakin mahal pula tarif yang harus Anda bayarkan. Menggunakan layanan IMS Logistics, Anda tidak perlu khawatir terkait harga. Sebab perusahaan ini menawarkan harga yang terjangkau dan sangat sesuai dengan kualitas pengiriman.

Perusahaan ternama ini juga menjamin bahwa pihaknya akan senantiasa mengedepankan pelayanan kepada custumer dalam hal kenyamanan, keamanan barang, kemudahan dan kecepatan pengiriman barang.

Cek Resi Logistic

Cek resi logistisc tentunya sudah disinggung dalam Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia. Ya, resi memang menunjukkan apakah jasa pengiriman tersebut dapat dipercaya atau tidak. Pasalnya, nomor resi yang tertera memungkinkan Anda untuk memonitoring proses pengiriman barang.

Cara mengecek resi sangatlah mudah, karena Anda dapat mengaksesnya secara online. Bahkan, sekarang ini juga ada aplikasi di Play Store yang bisa digunakan untuk mengecek resi barang.

Adanya perusahaan logistics memang mempermudah setiap orang, terutama para pebisnis yang dalam pengembangan usahanya membutuhkan jaringan yang luas untuk mendistribusikan setiap barang yang diproduksi.

Semakin berkualitas perusahaan logistics yang digunakan, maka semakin cepat berkembang pula bisnis yang Anda jalani. IMS Logistics adalah perusahaan logistics yang menjamin kualitas pelayanan tersebut.

Sekian ulasan terkait Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia, semoga bisa dijadikan sebagai referensi dan menambah wawasan Anda.

No comments

Post a Comment