ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku


ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku - Asus bukanlah salah satu merk yang saya kenal ketika saya mengetahui tentang netbook, notebook atau laptop.

Dulu saya lebih mengenal beberapa merk notebook, ketika itu adalah kepunyaan kawan, satu kampus dan masih semester satu.

Sedangkan saat itu rata-rata tugas yang di berikan dosen masih ditulis tangan, makalah, jurnal dan lain sebagainya tidak terlalu mengisi hari-hari yang ku lalui ataupun membebani pikiran, karena tugas masih dikerjakan bersama atau kelompok.

Yang pada kenyataanya beberapa kawan satu kelompok memiliki notebook, so untuk keperluan yang semacam itu dapat di atasi,  Jadi pada saat itu saya belum berpikir bahwa laptop akan menjadi sebuah kebutuhan.

saya mengetahui beberapa merk notebook yang sering digunakan oleh sebagian kawan-kawan satu kampus, sebut saja X, Y & Z. Saya yang ketika itu masih awam sekali dengan laptop bahkan untuk memegang atau menggunakan touchpad pada notebook, saya sering gerogi, itu semua tampak dari gestur yang saya rasakan sendiri, haha

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku
Si Merah Asus A45A
ya saya pikir barang mahal takut nanti rusak wkkk, jadi harus lebih berhati-hati. Bahkan saya tidak tahu cara menyalakan notebook, tombol mana yang harus saya tekan ketika menyalakan notebook, kekakuan itu masih saya rasakan hingga beberapa bulan kemudian, :D

Pepatah Selalu Mengatakan “The Begining Is Always The Hardest”
Permulaan selalu membuat kita malu, namun kita dapat belajar yang namanya sebuah ketegaran dan ketabahan dari permulaan.

Hanya perlu take action dan selalu kerja keras, filosofi dasar namun menyiratkan beberapa makna yang tiada semua orang menyadarinya.

Saya adalah orang yang selalu melihat barang dari spec, spesifikasi bawaan, seseorang yang selalu wara-wiri di internet ketika hendak membeli sebuah barang. hanya sekedar untuk melihat Notebook terbaik, Smartphone terbaik dan Kamera terbaik sesuai budget.

Melihat di forum, mencari kata kunci yang kita target, menemukan sesuatu yang relevan, lalu membandingkan dari keseluruhan sebuah produk satu dengan yang lainnya.

Abang saya yang mengajarkan hal ini, saya menjadi pemilih karena saya tidak ingin dibodohi, selalu mengecek harga, ya pokoknya segala sesuatu sebelum kita membeli sebuah elektronik, paling tidak kita harus mengerti istilah-istilah apa yang harus diketahui sesaat sebelum membeli produk tersebut, misal kita beli kamera slr, maka setidaknya kita tahu apa itu lensa tele, lensa wide, lensa f dan bla bla, continous, auto focus ya dan istilah-istilah sejenis.

Ini untuk mengantisipasi penjual meremehkan kita dalam analisis barang, sehingga dengan kemampuan ini, kita memiliki daya tawar yang tinggi atas suatu produk.

Ini juga berlaku saat membeli sebuah notebook favorit, saya pernah menemani kawan saat membeli sebuah notebook, merekomendasikan produk terbaik dengan budget yang relative sama, sama-sama subjective melihat dari semua sisi ya semua ini untuk memperkecil kemungkinan kekecewaan kita.

Dan ini flashback dua tahun sebelum kejadian atas, ketika saya masih semester satu atau dua, sedikit agak lupa, ketika itu saya masih berpikir bahwa merk X, Y & Z itu adalah merk terbaik untuk sebuah notebook dan sejenisnya.

Pemikiran itu masih tertancap hingga pada suatu ketika saat saya semester 2 bahwa salah satu merk sebut saja si X tersebut banyak yang mencomooh bahwa cepat rusak dan sebagainya.

Terbaik dan Favoritku
Asus A45A Tampak dari Depan
Jika kita melihat dari sisi manapun, rusak itu relative, bisa karena bawaan pabrik yang kemudian baru terlihat beberapa bulan setelah membeli atau karena kesalahan sendiri, jatuh, berenang, dll.

Dan di semester yang sama, bahwa saya di jejali sebuah Pdf oleh abang saya, pada saat itu adalah milik asus yang terbit beberapa kali dalam setahun.

Saya hanya mencibir, Asus? Masa si bagus??

Namun ketika saya membaca setengah dari Pdf itu, saya kagum, apakah asus benar-benar sehebat dan sesakti itu?

Sebuah statistik dan Award akhirnya memecahkan pandangan saya beberapa bulan yang lalu. Jelas dan sangat vulgar bahwa asus meraih banyak sekali award di penjuru dunia, bahkan di indonesia sekalipun.
Asus menjadi merk dagang dengan laptopnya yang dapat menembus Gunung everst yang memiliki titik beku yang ekstrim.

Belum sampai disitu, layar, body, dan engsel telah di uji dengan proses ekstrim dan gilanya lagi bahwa produk buatan asus masih ampuh untuk mementalkan pengujian daya tahan tersebut.

Asus menjadi brand dengan tingkat kerusakan terminim di penjuru dunia, bahkan mengalahkan sony, dan aple sebuah brand paling populer.

Pada Q2 tahun 2013 asus meraih pangsa pasar terbesar di indonesia, mengalahkan semua brand dan menjadi pilihan nomor satu pembelian notebook di berbagai penjuru dunia.

Ya itu sedikit overview dari seseorang yang baru mengenal teknologi beberapa tahun silam, tapi semua ini akurat dengan data. So, apa yang saya tulis di sini adalah benar 100% bahwa asus merupakan salah satu merk notebook dengan pangsa pasar terbesar di dunia

Asus A45A adalah series yang akan kita bahas di sini, secara gamblang detail, serta bagaimana asus sangat melekat dan tentunya ada beberapa perform yang akan membuat anda jatuh cinta pada asus sama seperti saya.

Apakah anda sudah cuku puas dengan overview yang saya tulis mengenai asus sebagai brand notebook terbaik? Jika belum baik saya akan menuliskan sebagian kecil.

Asus A45A adalah bagian dari A series yang di design dan identik dengan kesan luar biasa full colour dan berbahan metal.

A series memang sangat cocok untuk yang berjiwa muda, manusia yang penuh sprit, maklum ini laptop berwarna merah dan ini menjadi salah satu notebook favoritku.

Merah selalu identik dengan lambang keberanian, lambang semangat juang, yang tak rapuh betapa besar masalah.

Notebook Asus Terbaik favoritku
Asus A45A Tampak dari Samping
Ini adalah harapan ketika membeli asus A45A ini dan merah tentunya, oh iya saya bukanlah orang jogja, saya orang perantauan, dari luar daerah yang kebetulan notebook ini di beli di sebuah tempat yang cukup terkenal khususnya di DIY.

Yups ini di beli di jogjatronik, di sini saya pernah membeli sebuah features phone, pernah juga menewani kawan membeli sebuah smartphone android, dan membeli sebuah notebook plus pernah membeli scren gad, pokokke yo gitu yang buat nglindungi hp haha, saya juga pernah menggaransikan sebuah faetures phone, cukup banyak juga ternyata :D

Dalam beberapa kasus teman-teman dekat selalu memilih saya untuk menjadi guide untuk membeli barang yang beginian hehe, tapi kalo urusan baju celana dan sebagainya, saya lebih memilih di temani sama pakar haha

Memang sulit untuk menemukan produk terbaik lalu membandingkannya dengan budget standard, agak kesulitan dalam memilih sebuah notebook terbaik dan favorit.

Tapi kembali lagi, walau seminim apapun kita harus mementingkan kualitas produk bukan sekedar dari spesifikasi yang lebih mumpuni di rentang harga yang sama.

Jadi merk pada dasarnya adalah jaminan bahwa sebuah barang sangat prestise, berkualitas dan terjamin kehandalannya.

Asus adalah brand hebat di abad ini, dengan segudang kemampuan dan produk yang unggul, ini menjadi nilai tambah tersendiri bagi mereka yang memiliki kepercayaan terhadap asus. dan pada akhirnya Asus merupakan merk Notebook favorit saya.

Paling Ngfans sama seri asus G dan Asus N, yang pada dasarnya harganya sesuai dengan speck hehe

Jika kita menilik sedikit tentang ilmu ekonomi, dalam akuntansi di kenal dengan istilah goodwill yaitu selisih antara harga perolehan dengan harga jual, pengertian secara sederhananya kurang lebih seperti itu.

Ibarat kata asus ini adalah sebuah perusahaan dengan harga perolehan atau di lepas di pasar atau di akuisisi atau konsolidasi dan sebagainya dengan harga wajar aset milik asus di seluruh dunia baik sebagian atau seluruhnya serta segala SDM yang bekerja di bawah bendera asus, maka total kalkulasi tersebut dapat di katakan adalah harga jual asus.

Jika harga jual asus itu Rp 200 T namun ada sebuah perusahaan yang berani memberikan harga menjadi Rp 300 T, maka 100 T merupakan goodwill dalam akuntansi goodwill masuk dalam aset tidak berwujud sama seperti hak paten, Merk dagang dan lainnya.

Maka selisih 100 T tersebut dapat saya simpulkan adalah goodwill atas Konsumen, atas Hak Merk, atas Hak Paten, atas Penghargaan yang di terima asus dari pertama berdiri atau go publik, atas kepercayaan masyarakat, atas semua yang tidak bisa di lihat di sentuh dan semua adalah faktor-faktor yang menjadikan asus menjadi brand top.

Asus sendiri berasal dari pegasus, seekor kuda yang bisa terbang, kuda legenda dalam kisah-kisah kala itu.

Maka wajar saja jika asus menjadi salah satu top brand dunia dalam teknologi.

oh iya asus A45A ini sudah berumur kurang lebih 9 bulan, tapi performa masih wokee, masih baik, tetep sangar, dan masih ada sisa waktu buat nyantai kagak khawatir karena 2 tahun garansi.

Berikut penampakan spesifikasi Asus A45A i3-3370M dengan balutan warna merah..

Spesifikasi Asus A45A i3-2370M
Prosesor Type Intel Core i3 2370M
Clockspeed 2.4 Ghz
Display VGA Intel HD Graphics 3000
Size Display 14." WXGA LED
Max Resolution 1366 x 768
Memory 2 GB DDR3 SODIMM PC-10600 up-to 4 GB
Network Ethernet 10 / 100 / 1000 Mbps
Network Wireless IEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n
Bluetooth No
HDD Storage 500 GB Serial ATA 5400 RPM
Optical Disk Drive DVD±RW SuperMulti DL
Operating System DOS
Card Reader SD, MMC, Memory Stick / Stick PRO
Port 3x USB 2.0, 1 x USB 3.0, VGA, HDMI, LAN, Audio,WebCam
Standard Warranty 2-year Limited Warranty by Authorized ASUS
Battery Rechargeable 6 cell Lithium-Ion Battery
Adapter External AC Adapter
Speaker Type Integrated  Stereo Speakers Altec Lansing
Weight 2.23 kg laptop only

Prosesor intel core i3-2370M

Prosesor intel core i3-2370M adalah salah satu prosesor terbaik di kelasnya, di realease pada Q1 2012 dengan clockspeed cukup untuk menembus angka 2814 pada benchmark, i3-2370 di susupi dual core dan intel HD Graphic 3000, build in bawaan dari prosesor.

dengan prosesor sesangar ini maen game pes 2013 juga lancar. 

Display 14 inc WXGA LED

LED adalah Light Emitting Deoda jenis dari TFT sedangkan WXGA adalah ukuran dari lebar layar yaitu 14 inch, maka cukup nyaman untuk dibawa kemana-kemana.

HDD Storage

Asus A45A cukup mantap dalam media penyimpanan karena memiliki besaran 500 GB, dan mapu berjalan di 5400rpm, maka data yang disajikan atau diambil menjadi lebih cepat lebih mudah, tanpa loading lama.

Wah kayaknya segitu aja, karena saya juga ga terlalu mengerti, buat saya si yang penting laptop bisa tahan 5x24 tanpa harus mati, ya paling-paling cuma restart abis itu bersihin chace dan sebagainya dengan Disk clean up atau saya biasa menggunakan Toolwizcare.

Bisa buka tab di browser sampe belasan tanpa harus nglage nghange dan lainnya haha maaf kalo salah mengeja. Karena buat ngblog ya jadi browser harus mantap, apalagi dengan prosesor i3 2,4 GHz pinginya si di tambahani 2 GB lagi RAM nya biar makin asoy :D

Ni laptop paling sering buat maen game yang membutuhkan kecepatan penglihatan, kemampuan analisis dan game tersebut dapat anda lihat di video yang ada di bawah nanti.

Di video yang berdurasi kira-kira 22 menit, kalian akan mendengarkan suara merdu saya :D, tergantung pendengaran dan tentunya latar belakang saya dan overview singkat dari artikel ini sekaligus untuk melengkapi artikel ini yang berjudul "ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku"



Oh iya notebook ini adalah Notebook Terbaik sesuai budget kala itu, dengan rasa bangga saya mengatakan asus notebook terbaik dan favoritku.

Saya rasa sekian dulu dari tulisan artikel ini, artikel ini saya lombakan untuk kata kunci "ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku".

4 komentar:

  1. mantap gan reviewnya. jangan lupa kunjungi blog saya yah.
    http://alaysdy.blogspot.com/2014/03/asus-notebook-terbaik-dan-favoritku.html

    ReplyDelete
  2. ASUS--nya bagus. mirip punya saya. XD

    ReplyDelete
  3. Notebook yang sangat bagus jadi pengen beli tapi ngumpulin dananya dulu hehehe :)

    ReplyDelete
  4. Nice Info Jangan Lupa Kunjungi http://servicekomputermurahsurabaya.blogspot.com/

    ReplyDelete